Tuesday, January 19, 2016

Anda ingin sukses dalam Pilkada ?
Anda ingin tahu bagaimana cara mudah promosi kandidat ?

Kandidat adalah produk, maka pastikan produk anda memenuhi unsur unsur promosi, layaknya promosi jual produk :

1. Cara Sukses dengan Membuat Promosi kupon dan voucher

Kini muncul trend untuk memberikan hadiah berupa kupon atau voucher untuk ucapan khusus. Anda bisa mengambil bagian dalam trend positif ini. Mereka yang mendapat hadiah akan selfie banreng kandidat dan makan pecel ayam bersama.
2. Cara Sukses dengan Membuat Promosi Membership
Cara ini akan membuat Anda mendapatkan konsumen loyal, karena mereka merasa sudah bersusah payah menjadi member maka sudah pasti mereka akan memanfaatkannya. Berikan perlakukan khusus untuk member, sertakan sistem referal yang akan memajukan model membership ini.
3. Sebarkan info tips dan cara pakai
Ketika seorang pengusaha pakaian muslim menjual tips cara mengenakan jilbab gaul, dengan sendirinya mereka sudah menjual produk mereka. Karena mereka yang melihat aneka tips ini akan berusaha mencari kain jilbab yang sama untuk menirunya.
4. Buat jingle
Ketika suara eskrim Walls lewat depan rumah hampir dipastikan setiap bocah kecil akan sediit tergerak karenanya. Inilah keajaiban lagu jingle. Lagu ini singkat dan mudah diingat, sehingga membuatnya sebagai identitas sekaligus corong promosi. Demikian juga dalam pilkada, buatlah jingle yang mewakili seni mayoritas masyarakat
5. Mengikuti forum
Menjadi aktif dalam sebuah forum akan membantu Anda menemukan pasar yang bersifat personal. Berpromosilah dengan halus sembari tetap menjaga pertemanan dalam forum. Biasanya cara ini jauh lebih efektif.
6. Gunakan sosial media
Di Indonesia terdapat dua raksasa sosial media, Facebook dan Twiter. Manfaatkan keduanya sebagai media promosi gratis yang membantu anda memperluas pasar sekaligus menyentuh konsumen Anda secara langsung.
7. Buat Iklan
Satu lagi cara klasik yang cukup potensial dalam memperkenalkan produk dan pencitraan dari produk bersangkutan adalah membuat iklan. Hanya saja secara umum biaya yang harus Anda tanggung cukup besar.
8. Buat kalender
Benda ini memiliki fungsi yang lebih baik dari sekedar pamflet. Karena memiliki fungsi sebagai penanda tanggal, maka konsumen cenderung akan menyimpannya, memajangnya di rumah dan kerpa kali melihatnya. Secara alam bawah sadar, kalender akan menanamkan logo dan produk dalam benak konsumen.

9. Buat Kartu Nama
Kartu nama adalah identitas promosi, maka cobalah untuk membuatnya

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Entri Populer