Saturday, April 9, 2016

Apa Ciri Penting dalam Kepemimpinan Islam yang Sukses ? berikut 4 Ciri Penting dalam Kepemimpinan Islam yang Sukses yang dapat anda amati dan praktekan agar anda selalu dicintai dan dirindukan rakyat
  1. Setia, yaitu ciri Pemimpin dan orang yang dipimpin terikat kesetiaan kepada Allah SWT, Rasulnya dan Para Pemimpinnya. 
  2. Mengedepankan tujuan Islam scara menyeluruh, yaitu Pemimpin yang dapat melihat tujuan organisasi bukan saja berdasarkan kepentingan kelompok, tetapi juga dalam ruang lingkup tujuan Islam yang lebih luas.
  3. Mengikuti syariat dan akhlak Islam, yakni Pemimpin terikat dengan peraturan Islam, dan boleh menjadi pemimpin selama ia mengikuti perintah Syariat. Waktu mengendalikan urusannya ia harus patuh kepada adab-adab Islami. 
  4. Bertanggung Jawab, yaitu Pemimpin menerima kekuasaan sebagai amanah dari Allah yang disertai oleh tanggungjawab yang besar. Qur’an memerintahkan pemimpin melaksanakan tanggung jawabnya kepada Allah dan menunjukkan sikap baik kepada pengikutnya. “Yaitu orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi niscaya mereka mendirikan sholat, menunaikan zakat, menyuruh berbuat yang ma’ruf dan mencegah perbuatan yang mungkar....” (22:41)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Entri Populer