Sabtu, 09 April 2016

Apa Cara Sukses Menjadi Pemimpin yang akan selalu dirindukan Ummat ? berikut ini adalah Cara Sukses Menjadi Pemimpin yang akan selalu dirindukan Ummat untuk anda : 
  1. Pemimpin bekerja dengan orang lain. Seorang pemimpin bertanggung jawab untuk bekerja dengan orang lain. Salah satunya dengan atasan, staf, teman kerja, atau orang lain diluar organisasinya.
  2. Pemimpin harus bertanggung jawab dan mempertangungjawabkan perbuatannya. Seorang pemimpin bertanggung jawab untuk menyusun tugas, menjalankan tugas dan mengadakan evaluasi untuk mencapai outcome yang terbaik. Pemimpin juga bertanggung jawab untuk kesuksesan stafnya tanpa menemui kegagalan.
  3. Pemimpin menyeimbangkan pencapaian tujuan dan prioritas. Proses kepemimpinan dibatasi sumber. Jadi, pemimpin harus dapat menyusun tugas dengan mendahulukan prioritas. Dalam upaya pencapaian tujuan, pemimpin harus dapat mendelegasikan tugas-tugasnya kepada staf. Kemudian, pemimpin harus dapat mengatur waktu dan menyelesaikan masalahnya secara efektif.
  4. Pemimpin harus berpikir secara analitis dan konseptual. Seorang pemimpin harus menjadi seorang pemikir yang analitis dan konseptual. Disamping itu, seorang pemimpin juga harus dapat mengidentifikasi masalah dengan akurat dan menguraikan seluruh pekerjaan menjadi lebih jelas kaitannya dengan pekerjaan lain.
  5. Pemimpin adalah seorang mediator. Konflik selalu terjadi pada setiap tim dan organisasi. Oleh karena itu, pemimpin harus dapat menjadi seorang mediator (penengah).
  6. Pemimpin adalah politisi dan diplomat. Seorang pemimpin harus mampu mengajak dan melakukan kompromi. Sebagai seorang diplomat, seorang pemimpin harus dapat mewakili tim atau organisasinya.
  7. Pemimpin harus membuat keputusan yang bijak. Seorang pemimpin harus dapat memecahkan masalah bagaimana pun keadaan yang sedang dihadapinya. Selain itu, dia juga harus dapat menentukan pilihan dengan bijak dan tidak tergesa-gesa dalam bertindak.

0 komentar:

Posting Komentar

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Studi Bidang Kepemimpinan dan Kewirausahaan Populer