Sabtu, 09 April 2016

Berikut adalah 15 Karakter Pemimpin yang akan dicintai Rakyat, selamat membaca dan menjalnkannya : 

1. Integritas. 

Pemimpin yang akan dicintai Rakyat adalah pemimpin yang berintegritas.  Integritas adalah melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang Anda katakan atau penepatan janji-janji Anda. Integritas membuat Anda dapat dipercaya dan membuat orang lain mengandalkan Anda. Satu hal yang membuat sebagian besar orang enggan mengikuti Anda adalah bila mereka tak sepenuhnya merasa yakin bahwa Anda akan membawa mereka menuju ke tujuan yang Anda janjikan.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang mempunyai integritas? Jika ya, maka Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luarbiasa.

2. · Optimis. Takkan ada orang yang mau mengikuti bila Anda memandang suram masa depan. Mereka hanya mau mengikuti seseorang yang bisa melihat masa depan dan memberitahukan kepada mereka bahwa di depan sana terbentang tempat yang lebih baik dan mereka dapat mencapai tempat itu.

Apakah Anda dikenal sebagai seorang yang optimis? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

3.· Menyukai perubahan. Pemimpin adalah mereka yang melihat adanya kebutuhan akan perubahan, bahkan mereka bersedia untuk memicu perubahan itu. Sedangkan pengikut lebih suka untuk tinggal di tempat mereka sendiri. Pemimpin melihat adanya kebaikan di balik perubahan dan mengomunikasikannya dengan para pengikut mereka. Jika Anda tidak berubah, Anda tidak akan tumbuh.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang memicu perubahan? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

4· Berani menghadapi risiko. Kapan pun kita mencoba sesuatu yang baru berarti kita siap untuk mengambil risiko yang ada. Keberanian untuk mengambil risiko adalah bagian dari pertumbuhan yang teramat penting. Kebanyakan orang menghindari risiko karena mereka tidak memiliki sifat sebagai seorang pemimpin. Para pemimpin menghitung risiko dan keuntungan yang ada di balik risiko. Mereka mengomunikasikannya pada pengikut mereka dan melangkah pada hari esok yang lebih baik.

Apakah anda dikenal sebagai seorang yang berani mengambil risiko? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

5· Ulet. Kecenderungan dari pengikut adalah mereka menyerah saat sesuatu menjadi sulit. Ketika mereka mencoba untuk yang kedua atau ketiga kalinya dan gagal, mereka lalu mencanangkan motto “Jika Anda gagal di langkah pertama, sudahlah, menyerahlah, dan lakukan sesuatu yang lain”. Jelas saja mereka melakukan itu karena mereka bukan seorang pemimpin. Para pemimpin itu tahu apa yang ada dibalik tembok batu dan mereka akan selalu berusaha menggapainya. Lalu, mereka mengajak orang lain untuk terus berusaha.

Apakah Anda dikenal sebagai seorang yang ulet, tangguh, dan berdaya tahan tinggi? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

6· Katalistis. Seorang pemimpin adalah seorang yang secara luar biasa mampu menggerakkan orang lain untuk melangkah. Mereka bisa mengajak orang lain keluar dari zona kenyamanan dan bergerak menuju tujuan mereka. Mereka mampu membangkitkan gairah, semangat, dan tindakan dari para pengikut.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang mampu menggerakkan orang lain? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

7· Berdedikasi dan berkomitmen. Para pengikut menginginkan seseorang yang lebih mencurahkan perhatian dan komitmetnya ketimbang diri mereka sendiri. Pengikut akan mengikuti pemimpin yang senantiasa bekerja dan berdedikasi karena mereka melihat betapa pentingnya pencapaian tugas-tugas dan tujuan.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang berkomitmen dan senantiasa mencurahkan perhatian Anda pada tujuan? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa

8· Cerdas. Pemimpin cenderung memiliki kecerdasan dalam hal kemampuan berbicara, bernalar, dan menafsir yang lebih kuat.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang cerdas? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

9· Percaya Diri. Pemimpin cenderung memiliki keyakinan akan kompetensi, keahlian yang dimiliki, dan juga meliputi harga diri serta keyakinan diri.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang percaya diri? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa

10· Jujur. Pemimpin cenderung memiliki kualitas kejujuran dan dapat dipercaya. Kejujuran membuat seorang pemimpin dapat dipercaya dan layak untuk diberi kepercayaan oleh para pengikutnya.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang jujur? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa

11· Determinatif. Determinatif adalah hasrat menyelesaikan pekerjaan yang meliputi ciri seperti inisiatif, gigih, serta dapat memengaruhi dan mengarahkan.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang determinatif? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa

12· Interaktif. Pemimpin cenderung memiliki sifat dapat menjalin hubungan yang menyenangkan dengan individu lain. Pemimpin yang menunjukkan interaktif cenderung bersahabat, ramah, sopan, bijaksana, dan diplomatis. Mereka sensitif terhadap kebutuhan orang lain dan menunjukkan perhatian atas kehidupan mereka.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang interaktif? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

13· Belajar Seumur Hidup. Belajar tidak hanya melalui pendidikan formal, tetapi juga diluar sekolah. Contohnya, belajar melalui membaca, menulis, mengobservasi, dan mendengar. Mempunyai pengalaman yang baik maupun yang buruk juga sebagai salah satu sumber belajar.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang pembelajar seumur hidup? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

14· Berorientasi Pada Pelayanan. Seorang pemimpin tidak dilayani tetapi melayani, sebab prinsip pemimpin dengan prinsip melayani berdasarkan karier adalah tujuan utama. Dalam memberi pelayanan, pemimpin seharusnya lebih berprinsip pada pelayanan yang baik.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang melayani orang lain? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.

15· Membawa Energi Yang Positif. Setiap orang mempunyai energi dan semangat. Menggunakan energi yang positif didasarkan pada keikhlasan dan keinginan untuk mendukung kesuksesan orang lain. Untuk itu, dibutuhkan energi positif untuk membangun hubungan baik. Seorang pemimpin harus dapat dan mau bekerja dalam jangka waktu yang lama dan kondisi yang tidak ditentukan.

Apakah Anda dikenal sebagai seseorang yang memiliki energi positif? Jika ya, Anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.
Reaksi:

1 komentar:

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT Boarding School Istana Mulia 081284027951

Ayo Berjuang Bersama Sahabat Ayi Muzayini Untuk Kota Tangerang yang Lebih baik dan Lebih Berkah

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya

Paket Tour Murah Nusantara

Info Cara Sukses dan Kaya Dunia Akhirat