Sabtu, 09 April 2016

Apa Rahasia Sukses dalam Mempimpin agar senantiasa dicintai rakyat ? berikut adalah Rahasia Sukses dalam Mempimpin  untuk anda pelajari dan laksankan dengan baik :
  1. Percaya Kepada Orang lain. Seorang pemimpin mempercayai orang lain, termasuk staf bawahannya sehingga mereka mempunyai motivasi dan dapat mempertahankan pekerjaan dengan baik. Oleh karena itu, kepercayaan harus diikuti dengan kepedulian.
  2. Keseimbangan Dalam Kehidupan. Seorang pemimpin harus dapat menyeimbangkan tugasnya. Berorientasi kepada prinsip kemanusiaan dan keseimbangan diri antara kerja dan olah raga, istirahat dan rekreasi. Keseimbangan juga berarti seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat.
  3. Melihat kehidupan sebagai tantangan. Dalam hal ini, tantangan berarti kemampuan untuk menikmati hidup dan segala konsekuensinya. Hal tersebut disebabkan kehidupan adalah suatu tantangan yang dibutuhkan dan mempunyai rasa aman yang datang dari dalam diri sendiri. Rasa aman tergantung pada inisiatif, keterampilan, kekreatifitasan, kemauan, keberanian, kesemangatan, dan kebebasan.
  4. Sinergi. Sinergi adalah kerja kelompok dan memberi keuntungan kepada kedua belah pihak. Sinergi adalah satu kerja kelompok yang mana memberi hasil lebih efektif daripada bekerja secara perorangan. Orang berprinsip senantiasa hidup dalam sinergi dan satu katalis perubahan. Mereka selalu mengatasi kelemahannya sendiri. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus dapat bersinergis dengan setiap orang, atasan, staf, dan teman kerjanya.
  5. Latihan Mengembangkan Diri Sendiri. Seorang pemimpin harus dapat memperbaharui diri sendiri untuk mencapai keberhasilan yang tinggi. Latihan dan pengalaman sangat penting untuk mendapatkan perspektif baru yang dapat digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Studi Bidang Kepemimpinan dan Kewirausahaan Populer