Sabtu, 09 April 2016

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia

Disabdakan oleh Rasulullah, “Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian bertanggung jawab atas kepemimpinannya masing-masing”. Lalu Rasulullah pun dalam hadis tersebut menguraikan contoh-contoh kepemimpinan dan tanggung jawab masing-masing aspek kehidupan kongkret.

Hadis diatas menekankan betapa pentingnya membangun kesadaran tentang potensi kepemimpinan dalam diri seorang muslim. Materi pengajaran dan latihan dasar-dasar kepemimpinan sudah harus menjadi doktrin pendidikan anak muslim sejak dini, dan umat Islam harus merebut kembali kepemimpinan dunia.

Sebenarnya, runtuhnya Khilafah Utsmaniyah tahun 1924, sebagai simbol kesatuan dan persatuan ummat Islam, telah menandai hilangnya kendali kepemimpinan dunia Islam dan memporak-porandakan wilayah-wilayah kaum muslimin. Sejak saat itulah, musuh-musuh Islam dengan mudah melancarkan serangan ghazwul fikri ke berbagai belahan dunia Islam. Alhasil, ummat Islam terbonsai, menjadi kerdil tak berdaya, dan terjajah dalam segala bidang, yang kesemuanya berdampak pada kemiskinan, kemerosotan moral, menjadi pengekor, dan tak punya mental pemimpin. Ini memang keberhasilan program musuh-musuh Islam.

Sekarang kita harus bangkit. Ummat harus disadarkan. Para remaja dan pemuda Islam harus dibekali dengan nilai-nilai kepemimpinan Rasulullah saw, jika kita ingin kembali merebut tampuk kepemimpinan dunia. Kita tidak boleh lalai, karena tantangan ke depan tidak bisa dianggap remeh. Ke depan kita akan menghadapi situasi krusial, aspek kehidupan semakin kompleks dan jumlah populasi manusia semakin banyak dengan keragaman komunitas yang nyaris tak terhingga. Yang sudah pasti hal tersebut semakin menuntut penajaman kualitas kepemimpinan dari anak-anak kita calon-calon pemimpin masa depan.

Atas dasar panggilan dakwah dan tanggung jawab yang besar, buku Panduan Kepemimpinan Istana Mulia (PKIM) ini hadir. Istana Mulia akan memulai satu konsep pendidikan dan pelatihan kepimpinan bagi anak sejak dini. Pelatihan-pelatihan khusus bagi anak akan dilakukan, dalam proses rangkaian agenda besar kaderisasi kepemimpinan dunia Islam. Pelatihan menggunakan beragam sarana dan bahkan Istana Mulia akan membuat simulasi-simulasi yang dirasakan akan dihadapi saat anak menjadi pemimpin di lapangan sesungguhnya.

Dan, saatnya nanti, insya Allah, anak-anak Istana Mulia terlahir menjadi para pemimpin tangguh, terlibat aktif dalam partisipasi pengelolaan negara, sehingga Indonesia khususnya dan dunia Islam pada umumnya tidak lagi kekurangan stock kepemimpinan. Semoga.


info Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia
KANTOR OPERASIONAL TAMAN WISATA PENDIDIKAN TWP ISTANA MULIA :
Jl. Karang Bolong, Cinangka, Anyer-Carita, Kab. Serang
Prov. Banten, Indonesia, Kode Pos 42467,
Telp. 081284027951 - 08568933861

0 komentar:

Posting Komentar

Berpolitik adalah Ibadah, Mari Berdakwah dg penuh Hikmah dan Amanah, demi Kejayaan Ummah

Selamat Datang di Sekolah Kepemimpinan Istana Mulia (IM) : Welcome to School of Leadership

Jika ingin berbagi silahkan kirim email ke sahabatayi@gmail.com

Studi Bidang Kepemimpinan dan Kewirausahaan Populer